Cara Menjebol Jaringan Wifi/Wireless 2012

January122012

Menjebol jaringan ternyata tidak hanya berlaku pada jaringan provider sepertitelkomselindosatthreeaxis, tetapi bisa juga diaplikasikan untuk jaringan wifi/wireless. Nah kali ini saya akan men-share cara menjebol jaringan wireless/wifi. 

Apa tujuan menjebol jaringan wifi/wireless??? tentunya hanya satu yaitu ingin terkoneksi ke internet. Lalu mengapa mesti dijebol??? Karena jaringan wifi/wireless diproteksi sehingga tidak semua orang bisa terkoneksi ke jaringan wifi/wireless tersebut. Cara proteksi jaringan wifi ada beberapa macam :

1. Melalui password/kata kunci ketika ingin terkoneksi ke jaringan wifi/wireless.

2. Jaringan wireless/wifi tidak diberi password untuk konek pertama kali, tapi menggunakan suatu form untuk login, dimana hanya anggota terdaftar bisa masuk. Sistem inilah yang banyak ditemukan sekarang, wifi/wireless sistem voucher, dimana voucher ini berisi username dan password untuk digunakan login pada penyedia jaringan wifi/wireless tertentu.

3. Ada juga yang memakai sistem proteksi mac address yaitu hanya mac address yang terdaftar yang bisa terkoneksi ke internet.

Untuk sistem proteksi yang nomor 1 mungkin tidak begitu susah untuk menjebol, tinggal minta password kepada orang yang sebelumnya telah menggunakan jaringan itu. Dan biasanya password juga akan diganti berkala jadi untuk tetap bisa terkoneksi, maka kontrollah pergantian password yang dilakukan dengan mengajak kenalan si penyedia jaringan wifi/wireless, kalau perlu pacari salah satu karyawannya demi kelancaran passwordnya. hehehe. Tapi sistem proteksi seperti ini sudah jarang ditemukan tetapi masih ada.

Untuk sistem proteksi nomor 2 dan 3, kita tidak perlu memerlukan bantuan atau bertanya kepada orang lain, cukup menggunakan software untuk menjebol jaringan wireless/wifi tersebut. Dan ini sangat mudah , karena ical sendiri berhasil melakukannya.

Software Pendukung untuk Menjebol Jaringan Wifi/Wireless 2012

1. NetCut (jalan di windows) ini berfungsi untuk merekam semua data komputer yang terkoneksi ke jaringan wifi/wireless tertentu bersamaan dengan proses koneksi yang kita lakukan. Data yang terekam seperti hostname, ip address, mac address dan ip default gateway. Download Netcut Disini

2. K-Mac (jalan di windows) ini berfungsi untuk mengubah mac address dari perangkat wifi/wireless di komputer kita. (tidak harus dipakai). Download K-MacDisini

Berikut konsep dan langkah menjebol jaringan wireless/wifi 2012
Konsep yang diterapkan dalam menjebol jaringan wifi/wireless adalah konsep kloning mac adress, dimana mac address ini adalah alamat unik untuk setiap perangkat yang terpasang di komputer atau laptop. Sehingga kita akan men-kloning mac address komputer yang terkoneksi dengan normal ke jaringan wifi/wireless, dengan begitu, kita seakan-akan adalah dia yang sedang terkoneksi ke jaringan wifi, sehingga komputer kita, juga bisa mengakses internet.

Langkah Menjebol Jaringan Wifi/Wireless 2012
1. Aktifkan perangkat wireless di komputer

2. Jalankan netcut yang sudah diinstall, tampilan akan seperti dibawah ini

jebol wifi dengan netcut

3. Pilih salah satu dari banyak komputer yang sedang online, catat mac address. untuk alamat ip dan default gateway perlu proses khusus, karena jaringan wireless biasanya berbeda-beda dalam hal pengaturan ip dn default gateway, biasanya ada yang otomatis dan ada yang perlu pengaturan khusus dalam hal ini alamat ip, subnet mask dan default gateway diatur secara manual. Tapi semuanya akan terekam dalam netcut.


4. Sekarang kita akan menggunakan mac address di perangkat wireless komputer yang digunakan. Untuk perangkat wireless atheros tidak perlu menggunakan k-mac , untuk penggunakan wireless realtek seperti punya ical harus menggunakan k-mac untuk proses peng-apply-an mac address.


Dibawah ini cara bagi yang tidak menggunakan k-mac tapi menggunakan fasilitas windows.

- masuk ke wireless network connection properties, jendela seperti dibawah ini:

jebol wifi dengan cepat

- configure, klik tab advanced, akan muncul jendela seperti dibawah ini:

tips jebol wifi

- Untuk realtek, tidak akan dijumpai pada kolom property yaitu network address, tapi untuk atheros, akan menjumpai network address, klik itu, lalu pada jendela sebelah kanan "value" isikan mac address yang sudah dicatat, cara penulisan bersambung tanpa pemisah garis (-) atau titik dua (smile.


Untuk merek wireless lain yang tidak mendukung penggatian mac address melalui fasilitas windows bisa menggunakan K-MAC. Berikut cara pergantian mac address menggunakan K-MAC.

1. Wireless sudah aktif pastinya

2. Jalankan K-MAC (K-Mac merupakan software portable), tampilan seperti dibawah ini:

cara ganti mac address dengan cepat - k-mac

3. Pada network card pilih kartu jaringan wireless,

4. Pada New Mac isikan mac address yang sudah dicatat (komputer korban kloning).

5. Klik apply, lalu restart wireless (ini untuk proses peng-apply-an mac address yang baru.


Apabila sistem yang digunakan oleh jaringan wireless adalah sistem ip otomatis, tunggu hingga wireless mendapatkan ip sendiri. Dan kalau sudah terkoneksi, maka seharusnya sudah bisa mengakses internet. Dan apabila proses koneksi ke jaringan wireless sudah bagus dan mac address sudah diterapkan tetapi masih gagal mengakses internet itu menandakan jaringan wireless itu menerapkan sistem pengaturan alamat IP secara manual. Silahkan atur ip komputer dengan manual yang terpenting itu adalah ip default gateway (ikut dikomputer yang sudah terkoneksi ke jaringan wireless dimana ini terekam di netcut).


Beberapa kemungkinan yang bisa terjadi pada proses penjebolan jaringan wifi/wireless

1. Koneksi internet akan sedikit lambat dari koneksi yang sebenarnya karena terjadi proses pembagian BW (Bandwidth) antara mac address yang di kloning dan komputer sendiri. 2. Koneksi akan stabil, apabila si empu mac address sebenarnya itu off, jadi siasat saja, kapan waktu si Korban main kapan waktu si Korban off.

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

No comments yet. Why not make the first one!

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images


 
Back to Top